Links

Menulis itu susah, seperti. .

In Up to me on February 1, 2011 by Lambang Tagged: , ,

Dulu saya berfikir jika kita bisa menelorkan ide-ide dalam otak dan di tuangkan dalam secarik kertas bahkan sampai mempostingkannya, maka akan terjadi seperempat keabadian. Lho, 1/4 doang? Sebab dengan telah menuliskannya membuat hal tersebut jadi bagian (agag) abadi, entah ada yang baca ataupun tidak, suatu saat akan ada makna tersendiri (yang bener?). Sayangnya, saat ini apa yang saya rasakan tentang menulis adalah seperti ini:

Hard to be. . Hard to be. . Hard to be. .

Dan hal yang dicoba untuk bisa menulis adalah:

  1. Matikan sumber suara apapun (Mp3, radio, Tivi, dan segala macam polusi suara)
  2. Mencoba untuk tenang dan fokus sejenak merasakan keheningan sehening-heningnya. Huz. . huz. . (suara angin!)
  3. Jangan hiraukan segala macam godaan, ex: gigitan nyamuk-nyamuk betina, kue-kue, dan bebauan yang mengundang selera
  4. Jika ‘kebelet’ ya jangan di tahan, segera kebelakang untuk restore sisa dalam tubuh anda agar tidak terjadi kemungkinan unwanted, OK!
  5. Ini yang penting, semua sudah terlaksana A-Z, mulailah menulis. Ya m-e-n-u-l-i-s.
  6. Apapun yang pengen anda tulis tulislah, walaupun tak ada guna dan daya, tulislah! walaupun satu kalimat. contoh: kalimat dari paragraf atas sampai tanda titik setelah kalimat ini.
About these ads

11 Responses to “Menulis itu susah, seperti. .”

  1. waduch selain menulis sekarang jadi hal tersulit bagiku….ngadAT MOTIVASI JUJA …gimanan sech biar bisa timbul kemauan huft…binguuuuuuuuuuuuuunnnnnn

    ech ngomong2 point ke 3 beneran nech bisa?????
    lu kan paling gag bisa alow ada makanan gegegeg…and ada akuwww haahhahahahhaha
    ;P

    • untuk timbul kemauan mbak yu, harus mulai dari hati yang paling bersih. Ceileeeeeeh. Ihir.

      bisa-bisa-bisa, kalo pas puasa ramadhan. hak-hak!

  2. boleh diakuin dech pak …ucapan pak toha kemaren bener selaen gaya siar yang kadang nangkring apik dikuping gua…gaya tulis lho kadang asyik juga
    gud luck n spirit….tularin lai ke gua yaaaa

  3. kalau poin satu aku juga setuju. pasti kalau lagi menulis (posting) mp3 harus dimatiin biar bisa konsen

  4. hay hay..
    keren banget yah

  5. Whooooaaaaa tunggu sebentar, menulis itu mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Kesulitan ada dalam “ide” dan pikiran. :D

  6. waduch selain menulis sekarang jadi hal tersulit bagiku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: