Links

Ada yang kenal Harold & Kumar?

In Up to me on August 25, 2009 by Lambang Tagged: , , , , , , , , , , , ,

2488906239_1

Jika anda belum pernah mendengar ataupun melihat dua orang ini, perkiraan yang muncul dari otak anda adalah: Apakah mereka orang terkenal? apakah mereka anggota teroris buronan polisi? ataukah sebuah pemberitahuan orang hilang di kaca media massa dengan embel-embel,” Barang siapa yang mengetahui keberadaan dua makhluk ini dan menemukanya hidup-hidup maka akan mendapatkan hadiah (prize/gift), jika dia laki-laki bakal di jadikan saudara dan jika dia perempuan akan di jadikan istri!”. Mau?

Bukan, bukan itu yang saya maksud. Harold adalah seorang pemuda korea-amerika yang bekerja pada investasi perbankan sedangkan kumar merupakan generasi kedua pemuda india-amerika yang keluarganya mengharapkan dia menjadi seorang dokter seperti ayah dan kakak laki-lakinya.

Lha trus? Apa hubunganya dengan kita? Denger ajah kagak pernah, apelagi liat!

Tunggu. . tunggu dulu, biar ane selesai ceritanya. Mereka itu merupakan pemeran utama dalam film komedi ” Harold & Kumar go to white castle” tahun 2004. Dua orang makhluk tuhan yang berbeda karakter dan kesibukan, di mulai dengan keputusan mereka untuk pergi ke restoran siap saji di White Castle dengan serangkaian perjalanan yang tak terduga.

haroldkumar_Title

PLOT – ALUR CERITA

1104377472Film ini di awali dari dalam kantor Harold lee (John Cho) yang di beri pekerjaan ekstra dari dua rekan kerjanya, Billy carver ( Ethan Embry) dan JD (Robert Tingkler) sehingga mereka dapat menikmati hari yang panjang di akhir pekan ini. Sementara Kumar Patel (Kal Penn) sedang melakukan wawancara face to face untuk bisa masuk sekolah kedokteran (karena paksaan ayahnya) dan disitu dengan sengaja mengeluarkan kata-kata yang kurang sopan waktu Harold menelfon untuk membatalkan acara dengan Kumar karena harus lembur. Al-Hasil, dia di usir dari ruang test tersebut.

Ketika itu juga, Harold memutuskan untuk pulang sejenak menuju apartemen dimana dia tinggal bersama Kumar. Masalah mulai muncul, dia tidak bisa parkir secara pas sesampai di halaman apartemen dan gangguan dari sekelompok “orang-orang ekstrim punks” yang sering menganggap Harold dan Kumar sebagai dua orang homo. Perasaan jengkel pun berubah drastis, hati Harold menjadi berseri-seri ketika melihat Sang Pujaan hati yang tinggal bersebelahan sebagai tetangga kamar, Maria Quesa Dilla (Paula Garces) ikut barengan naik lift menuju lantai atas. Tapi sayang, di dalam lift terasa sunyi karena tak seorangpun memulai percakapan.

Nah, Petualangan yang benar-benar menjengkelkan di mulai ketika malam tiba waktu mereka merasa lapar sehabis menghisap ganja marijuana dan secara tak sengaja juga melihat iklan tv burger, kentang goreng, dan soft drink yang ditawarkan kelezatanya di restoran white castle. Sebenarnya Harold merasa canggung untuk keluar karena harus mengerjakan pekerjaan yang di berikan padanya. . tapi pikir pendek , mereka berdua pun sepakat untuk dinner di resto itu.

Perjalanan mulai terasa tak menyenangkan, dari tempat white castle yang sudah dipindah dan dipakai restoran rendah “Burger Shack” dan harus mencari restoran white castle lain di daerah Cherry Hill yang buka 24 jam.

christopher_meloni10Sekelumit kejadian seperti dikejar keamanan kampus karena ketahuan menghisap ganja waktu singgah sejenak ke tempat Cindy Kim (Siu Ta) – teman Harold di Princeton University, mendengar dua wanita kembar yang seksi sedang bermain ” Battleshits” (perang kotoran) di kamar mandi wanita, Harold yang takut kena rabies karena digigit rubah di dalam mobilnya sendiri, tak sengaja melakukan operasi bedah orang yang tertembak dengan sukses karena menyamar sebagai dokter, mobil masuk ke semak-semak plus ban bocor, bertemu orang asing dengan panggilan “Freakshow” yang mau memperbaiki mobil mereka, bertemu dengan bintang hollywood ternama – Neil Patrick Harris yang ternyata juga bakal mencuri mobil si Harold, menunggangi cheetah, di penjara gara-gara memukul polisi, laptop Harold hancur berisi data pekerjaan, dll-dsb. Dari situ, semangat Harold mulai runtuh untuk mencari burger White Castle sebab mengalami malam yang begitu berat. Walaupun isi yang diusung dari film ini besifat komedi, tapi ada unsur edukasi yang bisa membuat penonton lebih semangat untuk menggapai sesuatu. Seperti kalimat yang diucapkan Harold ketika sudah pasrah dan menyerah untuk mencari dimana tempat restoran WC terdekat berada dan seketika itu juga tak sengaja melihat dua orang temanya, Rosenberg & Goldstein sedang bersulang memakan hot dog dan merasakan kebahagiaan. Dia berkata,” Aku ingin perasaan itu. . aku ingin perasaan itu Kumar! Perasaan seseorang dimana dia dapat berhasil mendapatkan sesuatu yang ia inginkan. . dan berhasil mencapainya!“.

Dan dengan segera, timbul keinginan lagi untuk mencari apa yang sebenarnya mereka butuhkan saat itu. Akhir cerita, Harold dan Kumar berhasil menemukan dimana white castle berada setelah berhasil mencuri mobil off-road milik “geng punk” yang sering mengejek mereka dan melakukan terbang layang dari atas bukit.

haroldandkumar4Tiba di tempat pesanan makanan, mereka seperti dua orang yang telah berhasil memenangkan medan pertempuran di malam hari. Kejengkelan muncul kembali sesaat setelah baru tahu kalau dompet Harold ternyata kosong, uangnya diambil polisi yang memenjara mereka. Secara mendadak, Neil Patrick Harris muncul di white castle tersebut karena dia tahu, pemilik mobil yang dia bawa semalam akan menuju tempat itu. Dia mengatakan jujur bukan maksud untuk mencuri, hanya meminjam tanpa izin karena tidak dapat menahan hasratnya untuk mencari wanita penghibur sebab malam itu Neil sudah terangsang gara-gara obat ekstasi yang diminuman padanya. Permintaan maafnya di terima dengan cara membayar uang makan untuk mereka berdua dan uang tambahan sekita US$ 200 untuk noda cinta di belakang jok mobil (Huekz!). Dalam film tersebut, terlihat mereka begitu menikmati burger yang disajikan dan kentang goreng yang di olesi saos mantap & minuman yang begitu menyegarkan. Tak disangka setelah makan, Kumar menyatakan bahwa dia bakal mengikuti wawancara sekali lagi sebab dia sadar, dia selalu ingin menjadi dokter. Dan Harold, dengan tegas mengatakan di depan dua teman kantor yang memberi pekerjaan lembur padanya untuk melaporkan tindakan yang selama ini dilakukan. Bukan itu saja, Harold akhirnya dengan berani mencurahkan isi hatinya pada Maria saat bertemu di lift untuk ke-2 kalinya. sungguh, film ini bener-bener memberi warna arti hidup dan menunjukan semangat yang tak pernah padam untuk menggapai sesuatu yang kita inginkan walau sekian ribu problematika datang silih berganti.

15 Responses to “Ada yang kenal Harold & Kumar?”

  1. wah saya blm kenalan….
    komedi yak? cari ah

  2. wach za gak tak baca dulu puyeng….mataku benanah-nanah…aku dari mulutmu aja ya hagagagaga

  3. Review pilem ya? Waduh…thanks bro..bisa dijadiin referensi neh…

  4. Assalamu’alaikum,
    Saya belum melihatnya, tapi dari yang Mas Lambang tuturkan, sepertinya bagus.
    (Dewi Yana)

  5. hemm..bagus.met puasa ajah..

  6. jadi pengen nonton. lucu ya…salam kenal ya bro, makasih sudah mampir🙂

  7. kayaknya lucu tuh,..jadi pengen nonton

  8. saya ndak kenal ki….. (doh)

  9. wuih.. ini film yg menurutku sangat mantaf.. mulai dari pesan yang ada sampai cewe2nya hahahhahahahaa get some fuck up dude

  10. kenpa mereka harus ke white castle??hahaha…real smokers!!!
    filem yang bagus..10/10

  11. Escape From Guantanamo Bay – try it

  12. emang ceritanya keren gan .. ane udah nonton yg dia pergi ke white castle terus ke amsterdam nemuin cwenya … hahaha gokil …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: