Links

Buka bersama konsulat madiun

In Up to me on September 8, 2009 by Lambang Tagged: , , , , , ,

PIC_0051 PIC_0059

Kamis, 3 september 2009 – Sebuah moment bersejarah terulang kembali, dimana saya dan kawan-kawan masa lalu di “penjara suci” mengadakan buka bersama. Kenapa saya katakan “kawan-lawan lama”! wah, ceritanya panjang sewaktu saya masih menimba ilmu di sebuah desa terpencil sudut kota. Bersama satu generasi, konsulat madiun. . tiba-tiba salah seorang teman meng-sms dengan nada undangan BUBER (buka bersama) sekaligus temu kangen para alumni paragon generation untuk kapasitas wilayah madiun di sebuah rumah milik sohib, Arsyad (begitu panggilannya!). Yang namanya gratisan pastilah ngikut! hehe. . tuh formalitasnya, yang jelas senang sekali bisa bertemu dan bertegur sapa bagaikan seorang ibu yang menanti kepulangan malin kundang dalam pelayaranya (untuk alumnus yang dateng cuman 3 orang: Ane, Sultoni, dan Uut – ALUMNUS is alumni tidak lulus, itulah perbedaan alumni dan alumnus!). Jika dihitung, kepergianku keluar dari penjara suci tuh sudah 2,5 tahun. Ya rumayan lama untuk cakupan seorang laki-laki kayak ane! Eh, tiba-tiba sekarang bertemu lagi dengan mereka dengan gelar yang paling dinanti-nanti selama masih menjadi pelajar, ALUMNI. . wow! keren bin cool. Sebuah obrolan panjang mulai di ungkapkan satu persatu dari tiap mulut, kisah tragis teman-teman sewaktu merasakan kelas 5 dan 6 (ituh aku belum merasakan, karena udah keluar duluan di 3 intensifnya). Walau tak merasakan menjadi seorang alumni seperti mereka, tapi saya sudah bersyukur dan bahagia dengan apa yang di raih teman-teman seperjuangan ini. Semoga perjuang mereka masih berlanjut sampai akhir hayat.

PIC_0065 PIC_0070

Tak lama kemudian, percakapan di waktu sambil berbuka itu harus di hentikan. Karena tadi sebelum teman-teman datang ke tempat tujuan, Saya dan ke-3 teman ane (Fala, Arsyad, & Tony) sudah memboking tempat untuk main futsal. Pilihan waktu yang diberikan cuman dua, yaitu antara jam 7-8 malam atau jam 11-12 malam, ya kita deal-khan pilihan pertama saja deng. . harus korban tarawih berjamaah nich, hehe. . padahal juga seneng! daripada  harus malam hari, takutnya sudah pada pulang (Kalau yang satu ini jangan di contoh ya, kecuali jika kepepet!). Sampai tempat penyewaan, sempet pada bingung karena pada mencar tak tau arah jalan yang benar. Apalagi ditambah sebuah kejadian tragis menimpa salah satu dari kita, helm yang di taruh di atas motor harus lenyap di bawa tangan jahil tak bertanggung jawab – mana itu helm pinjaman lagi!. Suasana senang jadi memilukan, tapi kita tetap melanjutkan main futsal bersama di jam orang-orang pada tarawih. Makanya, buat anda-anda di luar sana. . hati-hati kalau menaruh helm, lebih baik di kunci di dalam jok motor agar aman biar tidak diambil orang lain ya!. Bener-bener muka beton semua! Tampil di depan publik untuk ber-futsal ria tanpa mengenakan alas kaki sama sekali alis pada nggak bawa sepatu, nyekermen cuman satu dua orang aja yang bawa, hehe. . It’s ok! yang penting bisa hepy githu.

Asyik dan memberi perasaan berbeda dengan berkeringat di malam hari, dilanjutkan kembali ke basecamp pertama (rumah BUBER). Sebaskom penuh berisikan perasan air tebu berwarna hitam kecoklatan butek sudah cukup menghilangkan rasa dahaga sehabis main futsal, membasahi tenggorokan ini dengan nyaman, bagaikan mendapat guyuran hujan di padang pasir. next story, Cerita kami harus dilanjutkan di tepian alun-alun madiun karena teman yang ane bonceng minta untuk pulang duluan buat cari sandal baru di sekitar situ. Perpisahan ini bukanlah selamanya, tapi untuk bertemu di lain waktu dengan moment yang lebih tepat lagi. Tinggal empat orang dari sekian teman yang masih menghirup udara segar malam hari di alun-alun madiun.  Percakapan dan sedikit cerita tentang langkah-langkah kedepan yang akan di hadapi setelah lebaran nanti  menjadi pilihan terhangat sebab semua akan kembali ke asal semula, berada dalam posisi di mana mereka mengabdi/di tempatkan.

PIC_0074 PIC_0086

8 Responses to “Buka bersama konsulat madiun”

  1. .Seru sekali……
    persahabatan-Nikmatnya tak tergantikan….#malah iklan#
    salam

  2. wuih asyuiiiik…. pa lagi low gratis kayak gitu. ajibbbbb

  3. wah enak nie…

  4. alumnus yo mas?

    weh.. senenge, rame2…
    selamat berpuasa.. hehe

  5. koyok e uenak temen yo….

  6. wah mantap ruame ya…

  7. Thanks very a lot for this nice put up;this is the type of thing that keeps me going by way of these day. I’ve been trying round for this site after being referred to them from a buddy and was pleased when I discovered it after looking for some time. Being a avid blogger, I’m happy to see others taking initivative and contributing to the community. Simply wished to remark to show my appreciation to your article as it’s very appleaing, and lots of writers don’t get authorization they deserve. I’m positive I’ll drop by once more and can advocate to my friends.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: