Links

12 jam menjelang tahun baru

In Up to me on December 31, 2009 by Lambang Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggal 12 jam lagi, peristiwa reguler setiap tahun yang sering di rayakan hampir seluruh warga dunia mulai dari belahan bumi utara sampai ujung selatan yang entah itu dimana, bakal terjadi tengah malam nanti. Tahun baru, iya tahun baru 2010 akan disahkan tepat pukul 00.oo WIB. Seperti biasa, pergantian tahun baru nggak akan jauh-jauh dari “kembang api”. Mulai alun-alun madiun sampai alun-alun ponorogo. Beberapa kepala keluarga, personal dan individu kelompok mungkin sudah persiapan untuk celebrate besok. But me. . Entah kenapa masih berasa biasa saja untuk ngerayainnya. Bisa di bilang males atau “aras-arasen” karena berasa monoton, githu mulu ceritanya. Kembang api-kembang api-dan kembang api. (Setidaknya lebih baik dari pada “BOM!”)

Tepat sehari sebelum perayaan nanti malam, terdengar berita yang begitu menggemparkan bumi pertiwi, salah satu tokoh putra terbaik bangsa, ulama, cendekiawan, politikus, dan orang yang pernah menyandang jabatan presiden RI (bisa di bilang “multifungsi”) menghembuskan nafas terakhir kemaren. Kabar pertama kali terdengar dari teman deket ketika masih dalam koneksi “sms-an” sehabis sholat isya’, seketika sewaktu hendak nonton banyolan lucunya si sule, aziz gagap, DKK di OVJ. . tangan ini mencari di mana remote tv berada untuk mengetahui kabar ter-update di channel yang masih booming. Benar! kabar itu ternyata benar adanya. Suasana duka mulai terlihat di televisi. Semua orang datang dan memberikan belasungkawa atas meninggalnya Bapak Abdurrahman Wachid yang akrab disapa Gus Dur.

Dan siang ini, kembali saya open beberapa situs pemberitaan seperti Detik, okezone, dan kompas untuk mendapat kabar terbaru. Selain itu, Video atas wafatnya Gus Dur juga menyeruak di youtube. Mulai dari detik-detik pemakamannya yang bisa anda search dengan tajuk “Jenazah Gus Dur Tiba di Surabaya” or title lain dengan bahasa inggris “Former Indonesian President Wahid dies at 69“. Ada juga user yang mengomentari sehabis melihat videonya dengan nama pengakses viraniar (merasakan kekaguman akan sosok pak kyai) seperti ini, “walau gus dur banyak kontroversinya …..tapi beliau adalah orang hebat….yang punya pemikiran yang ngak semua bisa orang menjangkaunya..”

Itu dia sebagian artikel yang saya kutip dari Detik, Selain komentar yang positif. . ternyata ada juga yang menanggapi begitu blithesome di youtube.

like this:

“Dan di antara manusia ada orang yang ucapannya tentang kehidupan dunia sungguh menarik hatimu, dan dipersaksikannya kepada Allah (atas kebenaran) isi hatinya, padahal ia adalah penantang yang paling keras.” (Qur’an 2:204).
to whodoyouthinkheare hai kamu sembarangan aja kamu ngomong..!!! kurang ajar kamu tidak berpendidikan…!! kalo kamu ngomong gini ajalmu sudah dekat mati dg tidak hormat..
wasalam
tau dari mana gw engga berpendidikan?? plis deh. sori yaa ini kan negara Demokrasi jadi gw bisa bebas mengutarakan pendapat gw. and for your info yah.. Gusdur suka loh sama hal-hal yg berbau Demokrasi. peace!!
Doainnya supaya gus dur cepat masuk surga
Alhamdullilah dia mati. Ini dia nih si ambisius politisi yang otaknya sudah tidak bisa melihat mana batasan kebenaran dan mana batasan kesalahan.
ingat kamu juga mati,………
sebentar lagi gus dur dapat nobel perdamaian sedangkan whodoyouthinkheare jadi kecoak busuk

komen di atas anggap aja sebagai intermezo.

Yups, Mungkin dikarenakan kematian Gus Dur ini juga yang menjadi faktor kenapa tahun baru 2010 berasa begitu biasa bagi saya untuk dirayakan (faktor primernya, e mungkin karena tanpa dia kali yach! hehe. . sapa tuh?). Setidaknya, masyarakat sekitar dihimbau untuk tidak merayakannya secara berlebihan sebab masih di rundung suasana duka.

Good bye Gus Dur! semoga segala amal ibadahmu di terima di sisi-Nya.

4 Responses to “12 jam menjelang tahun baru”

  1. Happy New Year ^_^

  2. happy nuyear dan turut berduka cita.

  3. sugeng warsa enggal

  4. saya lebih berduka daripada merayakan tahun baru mas..

    salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: