Archive for March, 2010

Articles

Tak semua raja hutan pemberani

In Advertise on March 27, 2010 by Lambang Tagged: , , , ,

Read More »

Articles

Fans support me! Athlete said.

In Advertise on March 26, 2010 by Lambang Tagged: , , ,

Read More »

Articles

Strange Ad (Bila makanan tak ingin dimakan)

In Advertise on March 26, 2010 by Lambang Tagged: , ,

Read More »

Articles

Fenomena pabrik organ mayat

In News on March 18, 2010 by Lambang Tagged: , , , ,

Jika kita sering menjumpai beberapa pabrik pengolahan di daerah sekitar kita, mulai pabrik rokok, bahan mentah alam, sepatu, kerupuk, eletronik, de el el. . atau pabrik boneka di bekasi seperti yang saya jumpai ketika berkunjung kesana, penelusuran via internet kali ini menemukan sebuah pabrik yang belum pernah ada di indonesia, berada di daerah yang bisa di katakan masih banyak orang atheis yaitu pabrik penjualan organ dalam manusia di Rusia. Saya nggak bisa membayangkan, betapa ngeri dan tak berperikemanusiaan jika tubuh manusia yang sudah lepas dari nyawa di perjualbelikan untuk bisnis (uang), di ambil bagian tubuh yang masih berfungsi, tanpa merasa takut bagaimana jika sang pelaku berada di posisi sebaliknya.  Untuk cakupan wilayah pemasaran bukan hanya dalam negeri saja, hingga sampai ekspor ke luar negeri. Seandainya mereka orang yang beragama pastilah tahu, manusia mati masih punya hak untuk di perlakukan secara lazim sebagaimana mayat karena tergolong mahluk yang paling sempurna. Untuk orang islam, orang yang sudah meninggal wajib dilakukan 4 hal yakni dimandikan, di kafani, di sholatkan, dan di kubur (pengecualian orang yang bunuh diri). Agama kristenpun sama, penghormatan khusus yang diapresiasikan dengan cara memakaikan pakaian yang rapi (seperti pakaian pernikahan) dan beberapa contoh agama lain yang menghormati prosesi kematian. Read More »

Photos

Hoverball merupakan sebuah permainan dimana membutuhkan dua alat, yang pertama corong berlubang yang bisa di tiup berbentuk pipa rokok dan yang kedua adalah sebuah bola plastik ringan. Agar bisa di mainkan kita membutuhkan sedikit tekanan dari dalam rongga tubuh (perut maupun dada) yang di keluarkan bersamaan dengan keluarnya karbondioksida melalui pipa sehingga bola plastik di atasnya bisa terangkat dan melayang. Tak perlu menggunakan tiupan yang kencang yang bisa menbuat bola terlempar atau malah terlalu kecil tiupan sampai tidak bergerak. Bisa dibilang, tidak perlu konsentrasi tinggi untuk memainkan hoverball hanya perasaan seperlunya. Jika masih belum bisa membayangkan bentuk dari bola melayang, klik aja disini & cara memainkannya seperti ini.

Alangkah sedikit aneh, melihat seekor kucing yang di foto dengan kecepatan supersonik dan terlihat begitu bulat ketika keempat kakinya terangkat keudara dan tertutup oleh lebatnya bulu tubuh ‘si meong’. Tak tahu apa maksud si Photographer, Terdengar Seperti peluit yang berbunyi, jeritan, dan tanah terbakar mungkin sebab gesekan kaki sewaktu pemotretan. Untuk itulah, Foto yang di hasilkan di namakan Hoverball cat (kucing melayang seperti bola dalam permainan hoverball)

(source: cuteoverload.com & mattbraunger.tumblr.com)

Hoverball Cat (kucing terbang)

Tagged: on March 18, 2010 by Lambang

10 Comments

Links

Kuda laut terkecil di dunia di temukan di Indonesia

In Up to me on March 16, 2010 by Lambang Tagged: , , , , ,

Binatang apa yang spesies jantannya dapat hamil? Hayo, tau nggak?

Jawabannya, bener. Persis seperti apa yang anda pikirkan dan menyerempet dengan judul di atas. Yakni kuda laut. Mungkin sebagian orang sudah tau atau bahkan kaget setelah membaca statement tadi, ternyata ada makhluk di dunia ini yang golongan cowoknya bakal hamil untuk perkembangbiakan. Wuih, horor! saya sich nggak mau. kasihan kaum hawa dong. Ngganggur, hehe.

Kuda laut merupakan spesies makhluk tuhan berjenis ikan yang hidup di air laut dari genus Hippocampus dan famili Syngnathidae. Ukurannya cukup bervariasi, antara 16 mm (untuk spesies Hippocampus denise) sampai 35 cm yang tinggal di perairan tropis dan menengah di seluruh dunia. Sebenarnya saya kurang begitu memahami seluk beluk curriculum vitae kuda laut yang jelas berbeda dengan kuda nil karena size-nya lebih jumbo. Salah satu ciri-ciri yang paling menonjol dari hewan ini adalah moncongnya yang persis seperti kuda. Read More »

Articles

Radio streaming

In Broadcasting on March 13, 2010 by Lambang Tagged: , , , , , ,

Salah satu cara unik mendengarkan lagu adalah melalui jalur streaming. Radio streaming merupakan radio yang menggunakan jalur internet sebagai media penyampaian kepada khalayak ramai tanpa menggunakan gelombang FM maupun AM. Sudah satu tahun cara ini saya gunakan ketika rasa jenuh datang ketika mendengarkan radio sekitar. Hampir semua format yang disuguhkan terasa sama di radio daerah sendiri, ciri khas yang paling menonjol yaitu format baca sms pendengar. Penyiar seakan-akan sudah di diklat untuk menjadi pelayan para pendengar hanya dengan memutarkan lagu request mereka. Padahal jauh hari, setiap radio komersil maupun komunitas punya standart ideal dalam bidang kepenyiaran yang tidak sama dengan yang lain. Entah di mulai dari tiap acara, genre musik sampai gaya sang announcer, semua sudah barang tentu terencana dari hasil kesepakatan pada saat awal pembentukan ataupun dari rapat (mingguan bahkan bulanan). Dari situlah, semua plan buat kedepan hancur hanya karna sebuah radio mengikuti pendengar bukan pendengar yang mengikuti format radio. Read More »

Articles

Amprokan blogger 2010: mini pesta blogger

In Event on March 10, 2010 by Lambang Tagged: , , , , ,

Masih terngiang (kali ini beda, bukan di telinga) di ingatan saya saat-saat mengagumkan dan menyenangkan menjalani kegiatan “temu blogger” tanggal 6-7 maret 2010 di bekasi kemaren. Hampir seluruh blogger dari pelosok indonesia datang untuk meramaikan  acara yang direncanakan oleh panitia yang berasal dari blogger bekasi ini. Untuk perwakilan dari kotareyog.com, sebenarnya yang bakalan datang ada 5 orang dan seorang lagi sudah stand by dekat sana karena memang kuliahnya di ITB, mas willy. Berhubung 2 di antaranya, pak Azaxs menjenguk keluarganya di rumah sakit yang sebentar lagi mau melahirkan & mas Dawam yang ada kepentingan lain, maka kita sepakat akan tetap melanjutkan planning untuk keberangkatan walaupun cuma 3 personal, pak Dafhy, Arifuddin, dan tentunya saya sendiri. Pemesanan tiket kereta api dari madiun ke bekasi berkisar Rp. 36.000 walau di karcis resmi bertuliskan Rp. 35.000 dengan kereta Brantas, ini berarti ada kenaikan harga sebesar Rp. 1000 (Ya rumayan bunyilah! hehe. .). Semua siap dan semua senang, akhirnya perjalanan tiga pria di mulai kala itu. Read More »

Statuses

She call me “Conan”!

In Daily / Experince on March 2, 2010 by Lambang Tagged: , , ,

Memang biasa sich kalau setiap orang punya julukan masing-masing, padahal sejak lahir kita sudah di kasih nama yang baik lho dari Ortu. Eh, malah sekarang muncul dari temen sekeliling, julukan-julukan yang baru entah terinspirasi dari mana (Ge-Je on nggak jelas!). Salah satu panggilan yang akrab saya dengar dari salah seorang temen blogger warok, mbak Rossie namanya. .  She call me. . Taraaaaaaaaaaaaaa. . CONAN! Huakakakaka. .

“woot-woot??? kate die ane di bilang mirip ame detektip kartun itu noh, si konan”.

Dari depan, samping, atas, bawah, belakang sampai bolongan kancing bajupun, kayaknya nggak ada mirip-miripnya. suer dech! saya sampai ndak paham dengan nama panggilan seperti itu. Atas inisiatif, motif kejadian, dan angin seperti apa yang melatar belakangi perubahan nama  panggilan pada diri saya yang hanya di gunakan oleh seniorku di kampus itoeh.

Tapi bukan jadi masalah, setidaknya ada segi positif. Detektif conan terkenal dengan kecerdikannya untuk memecahkan misteri-misteri, mulai pembunuhan sampai perampokan. Ya moga saja kecerdikannya ‘NURUN” ke saya biar bisa lolos ngerjain soal tes CPNS, gege.

Di lain jalur. . Ada kisah lain tentang sosok konan, Simak di bawah ini. .

Read More »

Links

I got tired

In Up to me on March 2, 2010 by Lambang Tagged: , , , , ,

Tepat di depan komputer temen sambil dengerin radio streaming hardrock jakarta, seperti biasa, mata ini tak lepas dari mantengin layar monitor. Kegiatan wajib sampai akhir bulan maret ini adalah ngerapiin lagu yang amburadul.

Hah, MD-MD! music director memang menjemukan. Di bagian lagu barat it’s OK, tapi indonya ini lho yang ndak ku ku. That’s not my type.

Jika disuruh pilih antara new director-Na, pasti dah mengacungkan jari telunjuk untuk bilang: “yakin, saya pilih ini saja pak!”. Soal kenapa begitu pengen buat tugas yang ituh, yang Pertama, take voice (rekam suara) atau olah vokal dari style seorang biasa yang belum pernah mengenyam dunia pemberitaan membuat semakin tertantang untuk bisa mencoba di bidang yang satu ini. Bener dech! saya bukanlah seorang mahasiswa komunikasi yang lanyah dalam bercakap ria, kadang sering belibetan kalo speed ngomong ndak terkontrol. Yang Kedua, di butuhkan good talent. . Eh, bukan! kebiasaan aja, buat ngerubah bahasa tulis menjadi bahasa tutur. Dari pengubahan struktur Pasif ke Aktif, penghapusan yang nggak penting, menghilangkan logat-logat bicara yang bener-bener lebay! (logat jawa juga) hehe. Yang Ketiga, di butuhkan juga konsistensi & kesabaran yang luar biasa dimana setiap hari bahkan jam harus segera menyetorkan hasil produksi sebelum deadline on-air. Kadang, ada beberapa masalah kecil yang muncul berubah gedhe gara-gara kesalahan teknis seperti kabel share yang nggak konek. Belum juga mikirin masalah kuliah dan tugasnya, mantaf!. Yang Keempat, ini dia bagian pentingnya, jadi tambah ilmu sob!. Akhirnya, dari kesemua itu satu hal yang bisa saya simpulkan sekarang, Jatah peningkatan gizi swasembada pangan ndak tambah-tambah, hehe. Read More »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.