Articles

Amprokan blogger 2010: mini pesta blogger

In Event on March 10, 2010 by Lambang Tagged: , , , , ,

Masih terngiang (kali ini beda, bukan di telinga) di ingatan saya saat-saat mengagumkan dan menyenangkan menjalani kegiatan “temu blogger” tanggal 6-7 maret 2010 di bekasi kemaren. Hampir seluruh blogger dari pelosok indonesia datang untuk meramaikan  acara yang direncanakan oleh panitia yang berasal dari blogger bekasi ini. Untuk perwakilan dari kotareyog.com, sebenarnya yang bakalan datang ada 5 orang dan seorang lagi sudah stand by dekat sana karena memang kuliahnya di ITB, mas willy. Berhubung 2 di antaranya, pak Azaxs menjenguk keluarganya di rumah sakit yang sebentar lagi mau melahirkan & mas Dawam yang ada kepentingan lain, maka kita sepakat akan tetap melanjutkan planning untuk keberangkatan walaupun cuma 3 personal, pak Dafhy, Arifuddin, dan tentunya saya sendiri. Pemesanan tiket kereta api dari madiun ke bekasi berkisar Rp. 36.000 walau di karcis resmi bertuliskan Rp. 35.000 dengan kereta Brantas, ini berarti ada kenaikan harga sebesar Rp. 1000 (Ya rumayan bunyilah! hehe. .). Semua siap dan semua senang, akhirnya perjalanan tiga pria di mulai kala itu.

Pemandangan yang bukan asing lagi berada di dalam kereta ekonomi, sudah lama sekali ingin merasanan perjalanan menggunakan kereta seperti ini karena memang tenang ketimbang naik bus (mabok holic). Kami duduk di deretan kursi 6a-6b-6c walau sempet cengar-cengir sendiri sebab dikira bakal berdiri (di karcis masuk bertuliskan: BDR- yang artinya berdiri tanpa tempat duduk). Alhamdulillah bisa duduk juga. Benar-benar memang kereta ekonomi, sering sekali berhenti di stasiun kecil maupun gedhe di tambah tiap detiknya beberapa pedagang makanan maupun souvenir berbaris rapi seperti terkomando menjajakan jajanan mereka demi nafkah kehidupan. 13 jam terlewati sesampainya di stasiun bekasi dengan kaki yang sedikit “kemeng” kebanyakan duduk. Ternyata olahraga pagi dimulai kembali sebagai syarat tak tertulis begitu tahu harus berjalan sekitar lebih dari 15 menit dari stasiun ke asrama haji tempat penginapan bagi undangan karena salah perhitungan dalam memperkirakan jalan (muter dulu). Begitu menyehatkan!. Mungkin terasa asing kali yach, karena di mata para kawanan blogger baru pertama kali melihat & mengenal saya. Sebagian dari mereka memang tak asing ketika dulu pernah bertemu di acara launching bengawan di solo. Memang ini yang saya harapkan, bisa menjalin persahabatan dan mempunyai banyak teman, sungguh hidup terasa berisi.

Tanggal 6 maret 2010 sebagai hari permulaan acara, anjangsana di mulai ke tempat monumen perjuangan rakyat bekasi dilanjutkan langsung ke tempat home industri kecil pengrajin boneka di bantargebang. Di tempat tersebut, para Blogger mendapatkan merchandise sebuah boneka hati pink untuk setiap pengunjung. UKM tersebut merupakan UKM terbesar se-kota bekasi dengan menampung karyawan sebanyak 5000 orang yang tersebar ke dalam 100 unit usaha. Wah, baru kali ini bisa lihat dari dekat cara pembuatan boneka baik manual pake mesin sampai autonya dengan tenaga manusia. Keeksotikan bantargebang bukan hanya di home industri saja, mata saya kembali menatap jauh kedepan ketika melihat tumpukan sampah setinggi gunung berada tepat di depan sana. Bisa di katakan tempat tersebut merupakan tempat pembuangan sampah terbesar di pulau jawa. Sampah-sampah dari jakarta pun tertimbun di kawasan tersebut. Baunya cuy nggak nahan. Aneh bin ajaib, sampah selalu idientik dengan lalat tapi disini kenapa tak satupun lalat yang saya jumpai (hanya satu yang menyapa, itupun di dalam bus ber-AC)? Apakah saking banyaknya sampah para kaum lalat sudah enek untuk berjibung disini? Tau dech. Rute selanjutnya adalah kunjungan ke Presiden University di Jababeka, sebuah sekolah bertaraf internasional. Perjalanan berakhir di tempat pak walikota bekasi untuk menghabiskan waktu malam, makan-makan, dengerin band-band manggung, dan yang bikin mantap lagi, bisa dengerin suara Iyet Bustani sekaligus berjumpa dengan Jean salimar. Untuk mbak roseheart (penulis), mungkin belum begitu familir di telinga orang desa ini.

Tanggal 7 maret 2010 sebagai hari akhir acara amprokan, Seluruh awak penumpang bus digiring ke gedung mahkamah konstitusi untuk menjalani seminar mengenai e goverment & cyber city. Untuk pembicara pertama, karena bapak menkoinfo, Tifatul Sihombing tidak bisa datang maka di gantikan oleh penggantinya yang disini saya lupa, siapa ya namanya? hehe. Selain itu ada mas Budi Putra (editur Yahoo indonesia), pak Nukman Lutfie yang sedikit fulgar & kocak membahas Website pemkot & pemkab bekasi, Dan yang terakhir adalah favorit saya yakni Pak Romi dengan gaya khasnya dalam menjelaskan materi tentang “20 Gaya posting Blog” walau ndak nyambung dengan Green Cyber City sebagai materi awal yang sebelumnya sudah di beritahu panitia untuk seminar kali ini.

Tahukah sobat, apa saja yang saya dapat di acara Amprokan Blogger?

  • Ilmu.
  • Teman baru.
  • Penginapan Gratis plus makannya.
  • 2 kaos hitam (TOA & Amprokan Blogger).
  • Boneka hati pink
  • Foto gratis sebab kesana modal nekat cuman bawa hape kamera, itupun masih minjem temen.
  • Uang akomodasi pulang.
  • De el el.

Ya itulah, sekelumit cerita pendek perjalanan ke bekasi punya. Banyak hal positif yang bisa saya dapati. Setidaknya hal diatas bisa mewakili, disamping itu banyak kesimpulan yang nggak bisa saya ceritakan disini (Udah pagi, pengen mandi dulu!). Do you know, saking enjoynya biar nggak mati gaya gara-gara tiket pulang kereta ekonomi tinggal BDR-, maka terpaksa dech kaum Blogger warok naik Kereta api Bisnis. Cieeee, jarang-jarang naik kelas agag tinggi.

Dan kita pulang dengan selamat.

34 Responses to “Amprokan blogger 2010: mini pesta blogger”

  1. menurutku itu bukan pesta mini blogger, karena itu lebih besar dari “mini”, harus lebih dari itu….

  2. sumpah, luar biasa dech acaranya ;0

  3. banyak yang gak bisa diceritain? gila ini aja udah jadi cerpen mau bikin novel ape ?

    banyak dapet gratisan plus bonek ya jelas lukan mang sukae yang gituan:mrgreen:😛

  4. Senang bisa bertemu dengan blogger-blogger master dan juga berpengalaman. Maklum, saya kan masih pemula

  5. Keren… Thx sdh berbagi disini tentang Amprokan Blogger.. Next event harus banyak yang datang dari sini, ya.. hehehe

    Salam hangat dari bekasi,

    IRFAN

  6. Terimakasih ya mas, sudah hadir di Amprokan Blogger Bekasi 2010, semoga tahun depan bisa datang lagi ya. Kami tunggu..

    • terima kasih banyak juga buat panitia. bener-bener acara yang meriah. sepertinya saya harus datang lagi untuk acara tahun depan jika ada kesempatan. senang bisa ketemu orang-orang terkemuka di bidang blogging.

  7. Malah kalau menurut saya amprokan blogger 2010 lebih membumi daripada pesta blogger😀
    Sukses untuk mas amril, mas vavai, dan teman-teman lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu🙂

    • iya pak romi. walau belum merasakan pesta blogger kemaren tapi perayaan di bekasi malah membuat perasaan saya serasa di pesta blogger. so amaze!

  8. sayangnya karena pekerjaan aku gak bisa dateng

  9. asyem,aku ra dijak
    *nangis+nyukili lemah*

  10. menyenangkan bisa ketemu mas Lambang…semoga bisa ketemu lagi di Wisata Blogger Wonosobo (mari berdoa bersama, biar acara di Wonosobo taun ini ada lagi😀 )

  11. menyenangkan banget ea……..????!!!!!

  12. sayangnya blom sempat kenalan secara detil dengan semua peserta yg datang (ciaahh bahasanya), termasuk mas Lambang. Cuman kenal sm Dafhy, kerna sebelumnya sudah sering mampir diblognya dy. Semoga kali lain bisa ketemu lagi yaa… Ponorogo-Surabaya ga jauh2 amat kan?😀
    Kalo mw main ke surabaya kabar2in ajah🙂

    • Oh iya, sayang banget kemaren belum sempet kenalan lebih akrab sama semua peserta. . mungkin lain kesempatan bisa berkenalan secara offline pas acara blogger lainnya.
      kemaren dari P.O cuman 4 orang sebenarnya, dan saya termasuk pemula, jadi belum begitu familiar.
      Ok, suatu saat kalo ada kesempatan temen2 kotareyog bakal dateng ke TPC.

  13. serruu kayaknya… pengen juggga😦

  14. welAH…rame begete tuh acaranya? semua bloger ea pada ngumpul xixixi….
    gud luck sll buat para blogger…

    salam sayank….

  15. Amprokan Blogger memang luar biasa! http://benwal.blogdetik.com/2010/03/13/amprokan-blogger/
    Yg datang juga luar biasa, apalagi yg dari luar kota
    😀

  16. hihih… keren.. tapi yang sampe malam diskusi dengan para artis (talkshow) saya keburu pulang ke cikarang, kecapean… BTW tukeran link yu?

    • Oalah githu yach Hel. . berarti kamu pulang sama si Egi Rahmat khan? hehe. yach untung aja kutulis alamat kalian, jadi masih ingat.
      Udah Hilmi. . Link kamu udah sama pasang di page “Tukeran Link” punyaku, okey!

  17. salam kenal,,,kunjung balik ya,,blog ku saya dari kal-teng hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: