Links

Kuda laut terkecil di dunia di temukan di Indonesia

In Up to me on March 16, 2010 by Lambang Tagged: , , , , ,

Binatang apa yang spesies jantannya dapat hamil? Hayo, tau nggak?

Jawabannya, bener. Persis seperti apa yang anda pikirkan dan menyerempet dengan judul di atas. Yakni kuda laut. Mungkin sebagian orang sudah tau atau bahkan kaget setelah membaca statement tadi, ternyata ada makhluk di dunia ini yang golongan cowoknya bakal hamil untuk perkembangbiakan. Wuih, horor! saya sich nggak mau. kasihan kaum hawa dong. Ngganggur, hehe.

Kuda laut merupakan spesies makhluk tuhan berjenis ikan yang hidup di air laut dari genus Hippocampus dan famili Syngnathidae. Ukurannya cukup bervariasi, antara 16 mm (untuk spesies Hippocampus denise) sampai 35 cm yang tinggal di perairan tropis dan menengah di seluruh dunia. Sebenarnya saya kurang begitu memahami seluk beluk curriculum vitae kuda laut yang jelas berbeda dengan kuda nil karena size-nya lebih jumbo. Salah satu ciri-ciri yang paling menonjol dari hewan ini adalah moncongnya yang persis seperti kuda.

Saat ini, ada pemberitaan yang lebih menghebohkan daripada hewan jantan yang bisa hamil. Yaitu di temukannya spesies lain dari kuda laut yang ukurannya sedikit lebih besar dari kacang polong di perairan pulau derawan, Kalimantan Timur. Sang penemu merupakan seorang pemandu selam dan juga yang pertama kali mendaftarkan spesimen ini bernama Satomi Onishi. Seperti jenis kuda laut mini lainnya, ukurannya yang kecil mungil membuat hewan ini sulit untuk dilihat. Anda bisa memperhatikannya dengan jarak kedalaman 15 meter pada barisan terumbu karang. Nama baru yang di berikan untuk kuda laut ini adalah Hippocampus satomiae dengan kata belakang ae- berasal dari nama depan sang penemu, Satomi.

Photograph: Rudie H. Kuiter

Source:

24 Responses to “Kuda laut terkecil di dunia di temukan di Indonesia”

  1. Lambang, aku tau kalo kuda laut yg hamil yang jantan tuh dari buku yang aku pinjem untuk anak2ku. hihi…katroπŸ˜€

  2. wuah lucu bgt kuda lautnya hehe

  3. Wah indonesia memang top bgt

  4. andai manusia jantan bisa hamil gimana yaπŸ˜†

  5. untungnya peristiwa ini ga terjadi sama manusia, bisa2 ada gerakan penghancuran kaum hawa kalo begitu, hihi…

  6. ooo kuda laut itu bgtu yaaaa..πŸ™‚

  7. semoga kuda laut terkecil itu bisa dilestarikan dan tidak punah

  8. weleh kalo ini katergorinya ape ney

  9. kalo diperhatikan kok kayak lambang ya?πŸ˜†

  10. wah…..’kalo begitu rugi diriku kemarin gak sempet ngikut ke derawan,padahal dah diberau selama 6bulan.
    kalo ngikut kederawan mungkin aku yang menemukan,dan mungkin aku yang mendaftarkan dan mungkin aku yang memberi bama dan mungkin lagi aku beri nama alif wae.
    πŸ™‚ dan itu hanya mungkin saja

    • mungkin-mungkin! tapi mungkin nggak yach? hehe. cari aja binatang temuan baru mas di sekitar ponorogo sini, ntar di namain namamu atau pake nama domainnya, gege.

  11. Ya, kuda laut jantan emang bertugas nyimpan anak2 di dalem perutnya…πŸ˜€

  12. Kok aku gk bisa liat gambarnya yah….bilangnya not found

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: