Articles

Fenomena pabrik organ mayat

In News on March 18, 2010 by Lambang Tagged: , , , ,

Jika kita sering menjumpai beberapa pabrik pengolahan di daerah sekitar kita, mulai pabrik rokok, bahan mentah alam, sepatu, kerupuk, eletronik, de el el. . atau pabrik boneka di bekasi seperti yang saya jumpai ketika berkunjung kesana, penelusuran via internet kali ini menemukan sebuah pabrik yang belum pernah ada di indonesia, berada di daerah yang bisa di katakan masih banyak orang atheis yaitu pabrik penjualan organ dalam manusia di Rusia. Saya nggak bisa membayangkan, betapa ngeri dan tak berperikemanusiaan jika tubuh manusia yang sudah lepas dari nyawa di perjualbelikan untuk bisnis (uang), di ambil bagian tubuh yang masih berfungsi, tanpa merasa takut bagaimana jika sang pelaku berada di posisi sebaliknya.  Untuk cakupan wilayah pemasaran bukan hanya dalam negeri saja, hingga sampai ekspor ke luar negeri. Seandainya mereka orang yang beragama pastilah tahu, manusia mati masih punya hak untuk di perlakukan secara lazim sebagaimana mayat karena tergolong mahluk yang paling sempurna. Untuk orang islam, orang yang sudah meninggal wajib dilakukan 4 hal yakni dimandikan, di kafani, di sholatkan, dan di kubur (pengecualian orang yang bunuh diri). Agama kristenpun sama, penghormatan khusus yang diapresiasikan dengan cara memakaikan pakaian yang rapi (seperti pakaian pernikahan) dan beberapa contoh agama lain yang menghormati prosesi kematian.

(source: clubbing.kapanlagi.com)

Dalam ilmu kedokteran, organ manusia yang masih berfungsi dengan baik biasanya akan di pergunakan untuk pasien yang membutuhkan. Mulai dari kornea mata, hati, ginjal, dan saat itu juga dengan keadaan yang mendesak. Dibutuhkan kerelaan/persetujuan dari keluarga yang ditinggal untuk melakukan cangkok. Bahkan, ada peristiwa lain yang menceritakan seorang pasien sekarat memberikan surat wasiat berisi pemindahan salah satu indera untuk di berikan kepada orang yang kehilangan fungsi organ sehingga tetap bermanfaat bagi orang lain walau sudah mati dan keluarganya tidak merasa kehilangan karena diyakini masih hidup di dalam tubuh si penerima cangkok.

Pengambilan organ dalam mayat untuk kemanusiaan memang setuju, but kalau buat bisnis jual beli, mendingan jangan dech! nggak manusiawi. Adakah yang bisa merubahnya?

27 Responses to “Fenomena pabrik organ mayat”

  1. ngeliat foto-fotonya udah ngeri banget
    apa mereka nggak merasa takut balasan yang diterima kelak ya..

  2. *muntah* wekkk … untung yang di foto itu bule yang rada mirip kayak mannequin … kalau klitnya kayak kita saya pasti muntah beneran …

  3. malam2 lihat fotonya. .
    hedew ..serep juga. . bro

    Haram menurut ane kalo jual beginian ..

  4. serem abisss😦

  5. Wow, ternyata ada beneran yah perdagangan organ dalam ini?
    Apa ini legal, atau ilegal?
    Kalo di Rusia, mungkin legal yah, secara di sana kan negara komunis, ga ada aturan agama yang mengikat… *sotoy* Bener gak?

    • kemaren belum dapat data yang begitu akurat masalah legal tidaknya, nanti dech tak coba buat cari’in info lain kalo sempat. sepertinya sich legal lha wong pendukung atheis dah.

  6. iya, saya pernah dengar tentang ini… dan dibuat aneh serta muntah ( saat lihat gambar itu..) di asia pun ada kok kegiatan macam ini… embrio dijadikan obat atau daging/organ bayi dijadikan menu makanan berkhasiat..! na udzubillah.. !!

    • apa dunia semakin gila, jika embrio ataupun organ bayi dijadikan jamu berkhasiat? iya,kalau tidak salah, itu terjadi di china, benar nggak yach!
      yang jelas, saya memang tidak setuju dengan aktivitas di atas.

  7. Waks! Mengerikan banget. Itu pengusahanya sudah dapat ijin dari keluarga si mayat blum sih? Kalau ndak ada ijin, sama dengan pencurian donk.

    Begitu juga secara kedokteran, apakah ada dokter yang memeriksa kelayakan organ-organ itu? Kan kasihan kalau ada pembeli yang mendapatkan organ yang sudah ndak bisa difungsikan dengan maksimal.

    Intinya, ini usaha ndak bener.. (menurut saya pribadi lho ya..)

    • Iya mas, jika yang di bikin ladang bisnis itu barang dagangan seperti minyak, kebutuhan pokok, onderdil motor & mobil, de el el, sich ndak masalah, itu jelas kebutuhannya. Tapi kalau yang di jadikan lahan bisnis adalah perabotan dalam tubuh manusia menjadi benar-benar tidak manusiawi, apa tak ada pekerjaan lain yang lebih layak coba!

  8. Ya ampuuuun, itu MANUSIA, bukan BINATANG! Astagfirullah, zaman emg sudah edan!

  9. Wah… sekrang mah dah macem2 aja bisnis teh.
    Mending bisnis yang halal2 aja!

  10. di blog ini postingannya unik2, bagus buat referensi…

  11. kalu gue mati ntar silahkan organ2 tubuh diambil bagi yang memerlukan😀

  12. iihhh…..mual saya…langsung eneg…liat foto2nya…

  13. ihhh gla byangin aja ortu loe yang udah d g too in……..
    tobatttt coy

  14. bner” g berpri kemanusiaan..
    jd enek liatx… serem banget…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: