Statuses

Wajahmu Mengalihkan Duniaku

In Daily / Experince on May 27, 2010 by Lambang Tagged: , , , , ,

Ketika langkah kecil ini mempunyai tujuan arah yang sudah direncanakan ke sebuah jalan kebaikan untuk mencari ilmu dan diniati dengan baik agar semuanya terlaksana dengan seksama, tak ada pikiran untuk berbelok sama sekali dan simpang siur lingkungan yang begitu menggoda. Dalam relung hati ini seolah-olah meragukan keyakinan itu:

apakah jalan yang saya tempuh ini sudah benar?

Kenyataan memang lebih berat dari pada secuil khayalan yang sudah dibayangkan sebelumnya.

Selama 12 tahun mengenyam pendidikan baik di dunia formal maupun non formal, selama itu pula doktrin-doktrin kebaikan pula yang saya terima. Sampai-sampai melakukan kejahatan sekecilpun akan memerlukan pertimbangan berjam-jam. Perkataan-perkataan dari para pengajar selalu terngiang bahwa hidup sekali hiduplah yang berarti, jangan sekali-kali mempunyai niatan buruk walau sebesar biji pasir di pantai. Dan dari itu semua, tujuan utamannya adalah kesempurnaan. a perfect life!

Hingga suatu saat, ada seorang perempuan yang begitu menggerakkan hati. Arah yang semula sudah dipatok harga mati menjadi sedikit berbelok dengan kehadiran secercah godaan yang tak mungkin untuk dibendung lagi akan pesonanya. Wanita tersebut beraksesoriskan kaca mata yang bisa disangka, terlihat orang yang suka baca buku atau malah kebanyakan nonton tivi, hehe. Sejenak hati berdegug merata kencang ketika bayangannya tepat lewat disamping tubuh fana ini. “Apa yang terjadi? kenapa perasaan 4 tahun yang lalu kembali muncul seperti ini?” dalam hatipun pertanyaan demi pertanyaan muncul silih berganti. Hingga suatu saat, keberanian untuk berkenalan muncul dengan sendirinya. Hanya, tak sanggup diri ini menatap langsung wajah cantiknya. Cara lain yang diambil adalah cara pengecut, yakni meminta nomor telefon dari teman sekelasnya dan mencoba berkenalan via sms. Memang banyak yang memandang hal ini kurang patut ditiru di dalam adat pertemanan, ya sudahlah, nyali yang ada hanya secuil ini dan saya menghargainya.

Disaat kejadian seperti ini, muncul untuk kedua kalinya rasa yang sama dengan manusia lain yang mempunyai keunikan berbeda dari sebelumnya. Yang satu ini lebih childish dan manja, sedikit kedewasaan yang ada. Keindahan yang diberikan Allah padanya berupa bentuk fisik seorang wanita yang lebih cantik dan pipi yang chubby/tembem yang memperlihatkan masa kekanak-kanakannya masih tersisa. Astaghfirullahalngadzim, begitu fasih saya menjelaskan.

Saya merasa ada kegundahan yang luar biasa dengan mengenal mereka berdua. Disaat ada keinginan kuat untuk meraih sukses di dunia akademisi dan karier yang terus digali walaupun dalam, ada saja hal lain yang datang dan ini benar-benar menjatuhkan mentalku. Iman saya runtuh. Merasa seolah-olah ini bukan saya yang biasanya dan bukan diri saya yang sesungguhnya jika memikirkan makhluk Allah yang bukan muhrim dan halal untuk sekedar memandang keagungan ciptaan-Mu. Hasrat muncul bukan untuk menjalin silaturahmi, tapi keinginan lebih. more than close friend!

Yang di Atas tahu saja sesuatu yang bisa melemahkan makhlukmu dengan menurunkan cobaan kecil yang terasa berat bagi jiwa yang rapuh seperti saya ini. “Ini hanya teka-teki, ini tidak lebih dari sekedar teka-teki kehidupan yang seharusnya membuat kamu berpikiran panjang untuk memecahkannya dan bisa mengambil kesimpulan lebih tepat dalam memutuskan!”.

Apakah ini nafsu? nafsu sebagai anak muda yang masih menggebu-gebu menikmati masa remajanya?

Dan sampai sekarangpun, otak saya hanya terisi pemikiran sia-sia yang seolah-olah sudah menjadi penganut berhala ‘cinta’ sebab tempat untuk mengingat Allah tidak mencapai 100%.

Baik, ini permasalahan kecil yang tak harus di besar-besarkan. Sang pelaku sebenarnya tahu cara mengatasi dan dia tidak ingin segera menyelesaikan. Kalau tidak terlalu di ambil pusing, saya yakin ini akan menjadi hal biasa jika kita dapat berpikiran biasa.

Lanjutkan perjuanganmu nak untuk fokus pada hal yang baik!

18 Responses to “Wajahmu Mengalihkan Duniaku”

  1. perasaan seperti itu adalah fitrah. tidak bisa dinafikan.
    hanya, perlu dibingkai dalam frame yg halal, yaitu pernikahan ^^
    saya sendiri percaya, cinta yg sebenarnya baru akan tumbuh pada seseorang yg dihalalkan untuk kita🙂

    • iya mbak Illa, ya semoga tidak salah arah dalam menyikapinya. Apalagi kalau beranjak masa remaja yang di cekokin di sekeliling kita dengan hal-hal penghalalan sesuatu yang mudhorot. wah, jadi susah ngebeda’innya.

  2. hmmm glasses girl was truly coming aggagagag😀
    tabahkan hatimu

  3. Awas, hati2 dengan hati dan hawa nafsu kita. Apalagi sebagai pria.😀

  4. cihui…

    puber nih je…
    wakakakakakaka

  5. jatuh cinta berjuta rasanya…
    hati-hati boy, tak apa2 lah jatuh cinta, Allah kan sengaja menciptakan cinta bukan untuk dihindari, tapi sebagai anugerah, hanya bagaimana kita menyingkapinya dengan mendasari hati kita dengan cinta kepada Illahi…

    pinter kieh, tulisan bagus….ngiri aku…

    • wis ta mbak, yang penting sekarang mencoba untuk mencari mahabbah kepada Rabb kita ketimbang kepada makhluknya. Suatu saat sang surya akan memancarkan sinarnya.

      masih belajar kih mbak, sek durung iso lancar, hehe.

  6. cinta…???
    kunjungan awal…

  7. iyaaa emg susah dihindari th perasaan gt kalo udah falling in love,
    tp mudah2an lambang bisa ambil keputusan yg terbaik yaaa😀

  8. mahabbah with someone,,, it’s ok,,!!!
    tp jng sampai menglahkan mahabbah pada-Nya,,,,

  9. Tentunya jangan sampai dunianya mengalihkan duniamu dari sisi-Nya. Setuju?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: