Statuses

A half of crew is gone and I said Good Bye!

In Daily / Experince on May 29, 2010 by Lambang Tagged: , , , , , ,

Orang sedih karena kehilangan seorang kekasih itu biasa (anggapan sebagian orang), untuk saat ini bukan itu yang ingin saya bahas. Setidaknya kesedihan yang tidak berangsur-angsur ini sedang saya rasakan ketika salah satu teman di kampus yang sudah mulai pergi meninggalkan sedikit kehidupan ini. Ingat, kawan bukan kekasih. hehe. Kenapa dibilang sedikit, sebab ini bukan kepergian yang akan terjadi selamanya untuk beralih ke lain dunia, hanya lingkup aktivitas saja.

Sejak masuk sekolah tinggi yang ada di ponorogo ini, kegiatan tambahan diluar jam kuliah yang di jalani adalah bergabung dengan radio komunitas yang ada  di kampus. Awal mulanya sich bukan karena menggebu-gebu ingin menjadi seorang penyiar, akan tetapi ingin menggali ilmu di bidang lain yang terkait dengan dunia jurnalistik. Tidak ada basic sama sekali untuk terjun langsung ke dunia broadcasting yang didalamnya membutuhkan kelancaran dalam berbicara hingga sekarangpun masih sering terbata-bata.

Setahun sudah lebih beberapa bulan keberadaan menjadi announcer kampus, terasa ada penambahan pengalaman sampai kejenuhan di ubun-ubun. Wah, what should I do now, buddy? saat ini adalah waktu paling menjemukan beraktivitas menjadi mahasiswa. Hal pertama yang terasa adalah: mulai bosan akan ujian semester entah pertengahan atau akhir, yang bisa-bisa nich. . saya takut kalau skripsi nanti juga lebih menjemukan lagi. hehe. Dan yang kedua terakhirlah tentang aktivitas ekstra ini, tak ada peningkatan khusus seperti awal mula masuk. Makin hari makin menurun saja gaya siaran. Padahal sudah pengen menguasai Air personality (kemampuan menguasai acara) hanya pikiran pesimis muncul dikarenakan sifat bosan yang menghinggapi.

Cerita di atas cuman sebagian little trouble disekeliling, Dan yang menduduki peringkat runner up of trouble ever adalah keluarnya sebagian teman-teman seperjoeangan di radio kampus ini. Sempat tak terbayangkan, satu persatu crew yang pernah hadir mengisi microphone studio sudah tak terdengar suara bising mereka. Diantaranya adalah:

1. Azaxs

Terlahir dengan nama asli Ahmad Hidayatullah dan tinggal di salah satu kepulauan dekat pondok pesantren modern di ponorogo (samping GONTOR). Style siaranya khas dengan bahasa-bahasa formal dan punya cadangan kosakata yang bisa dibilang banyak, sebab jika lupa satu kata saja bakal di ganti dengan sinonim lain yang kadang belum terpikirkan oleh kita-kita. Ex: lupa menyebutkan kata pisang diganti dengan ganti nanas! (Haiyah, ya malah jauh bung. . ndak nyambung)  pokoknya  githu dech. hehe tertawa garing. Sekarang, dia fokus pada dua kegiatan (sepengetahuanku!), kuliah dan nge-Blog. Terbukti dengan ketangkasan brain & ketikan jarinya, dia menjadi salah satu admin di kotareyog.com

2. Azam

Nama asli kayaknya lebih bagus lagi nich, yakni Alvian aufazam. Asli sidoarjo tapi aman gan! jauh dari korban lumpur lapindo. Nekat merantau ke ponorogo dan tinggal bersama mbahnya di deket balaidesa tonatan (Yang nggak tau, pura-pura aja yach! hehe). Bisa dibilang, keputusannya untuk keluar membawa kemujuran untuk belajar broadcasting di luar sana dengan bergabung menjadi crew radio komersil RBM FM dan sudah lulus casting.

3. Yossie Amanda

Ini dia our beloved princess yang sering saya panggil dengan nama “manokwari” di belakang nama aslinya, Dhita klaidiawati (semoga aja ini ndak salah sebut!). Ketika masa training dahulu pernah sempet nanging gara-gara merasa down sewaktu take voice mencoba siaran tapi seiring waktu berjalan (Eh kebalik, berjalannya waktu), Dia menjadi tegar dalam siaran walau masih sering nangis.

Mereka itulah yang sempa membuat sejarah bersama di studio kecil mungil berwarna abu-abu. Who next? saya tidak mengharapkan ada lagi yang drop out untuk kesekian kalinya. I Hope.

42 Responses to “A half of crew is gone and I said Good Bye!”

  1. Tampaknya menyenangkan.🙂 ^__^

  2. Wah begitu ya😀 emg kdg2 menjemukan, but up smgt ja ya. .

  3. datang dan pergi adalah sebuah perjalanan hidup yang tak akan terpisahkan.yang penting rasa persaudaraan itu tak lekang oleh waktu.

  4. yang penting silaturahminya terus terjaga

  5. wah mau kenalan dunttt
    ma yossi amanda😀

  6. wah Gan, Yossie Amanda punya blog ga Gan??
    wakakakaka

    klo gw dulu ada tmbhan 1 lg Gan..

    -hrs pakai bhs Inggris saat siaran-😀

  7. hmmmmboseeeeeeennnn bangeeeeeeeeet gitu dech yang ua rasa saat ney, same banget ame elu gan (ckkkk neru2)
    kok gua ngerasa gak ada fell banget ney siaran, kampus dan ukm juga huft

  8. Mampir… kali2 aja ada yg siaran heheheheheee

  9. hayoooooooooooooo lg bicarain qw each………………wkwkwkwk”

  10. awalnya dari radio kampus, mudah2an nanti bisa jadi penyiar radio profesional yg terkenal

  11. YAAAACCCHHH…. aku jadi kangen ma mereka. jarang ke studio juga,,,!!!
    kalau ketemu salam yoooo booossss…..

  12. kapan – kapan siaran gonaku yo

  13. wahh
    orangnya imut imut

  14. penyiare cakep-cakep kecuali sing ndwe blog iki. peace…..

  15. jadi terharu….:-(
    walaupum q baru 1 tahum disini(tepatnya 16 juni 2009)
    ~_~
    rasa kehilangan itu juga ADA.

  16. haduuuuuuuuuuhhhhhhhh………jadi terharu aku,,,,,,,,,
    hiks,,,,,,,hiks,,,,,,,,,hiks,,,,,,,

  17. pilih no 3 aku, njaluk no hp ne oleh ra :))

  18. mbak hesty kok gak eneg mas ?
    mbak uswah sisan .🙂

  19. golek maneh tah. mosok nyerah ditinggal ngono ae

  20. Wah.. yang terakhir mbak-mbaknya lucu yach.. hehehehe
    Kalo ditinggal temen2 seperjuangan kadang membuat kita jadi malas.. smoga dengan adanya orang2 baru bisa membuat semangat kembali😀

  21. kunjungan perdana ajah

    tetap semangat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: