Articles

Provocative Proactive Addicted

In News on September 3, 2010 by Lambang Tagged: , , , ,

Politik, Wahai politik! dirimu sekarang begitu menggelitik.

Itulah ungkapan yang belum sempat terlontar oleh lidah dalam mulut ini tapi sudah terorganisir secara singkat dalam pola pikir. Dulu (bisa sangat lampau atau bahkan kemaren) ada rasa benci dan tak suka jika mendengar satu kata tersebut. Bagaimana bilang iya, pengertian yang di cerna tentang politik adalah alat untuk mencapai sesuatu menyampingkan halal haram dunia. Nah, dari situ saking hijaunya awak tak pernah ada angan menggeluti dan mencolek keluarga politik dan sedulurnya.

Sesaat menjelang kegemaran mendengarkan radio muncul di benak dan portal berita lain di layar kaca, dimulai dengan tekun di depan monitor sambil sahut-sahutan via jejaringan sosial, radio streaming Hardrock FM Jakarta menjadi pilihan mujarab obat telinga atau menyaksikan acaranya pak Andy F. Noya di Kick Andy merupakan hal baru pemakan waktu.

Nah, awalnya juga cuman iseng klik ‘watch it live‘ si Hardrock. Secara langsung merasa kenal wajah yang muncul di Web-cam dengan muka oriental, dialah Panji Pragiwaksono dengan sejuta narsista siaran membahas tentang apapun kejadian negara ini. Ketertarikan secara spontan perihal Provocative Proactive-nya Hardrock (sebuah acara yang di bawakan disitu)  bebarengan pula dengan pemahaman lingkup politik yang tersirat. Gimana ya, kejelasannya seperti ini, perpolitikan yang disampaikan si Panji waktu On Air terasa ringan di dengar dan tak terlalu bermuluk-muluk bahkan jauh dari timbulnya penyakit migrain (hoho). Akhirnya Lucu juga, jika di plesetkan ke objek pembicaraaan antara moderator dan pemateri utama.

Tidak sampai disitu, keberanian mengutarakan kebebasan berpendapat yang menjadi inti program, di usung pula oleh Metro Tv dengan memunculkan Provokative Proactive di Televisi (Kamis-23.00). Ada beberapa penambahan personil ketika mata ini berhasil mencuri pandang, walau dirasa si Panji kelihatan lebih berisi sebagai Hostnya (dia bilang sendiri lho, hehe). Dan inilah jajaran pelengkap bumbu itu: Raditya dika berlagak mahasiswa, Ronald surapradja sok miskin, J Flow dengan Glamorisasi harta, dan terakhir Andhari si pemilik warung.

Mereka beraksi memperagakan gaya khas pembicaraan warga indonesia dengan nongkrong, ngopi, plus obrolan bah luar biasa yang dianggap sebagai ritual hebat bangsa ini.

Seperti yang kita ketahui, isu terpanas kali ini datang dari negara tetangga kita dan itupun menjadi topik pembahasan yang seru. Mendatangkan bang Tantowi Yahya sebagai perwakilan dari dewan, dengan haru harus merasakan sentilan halus dari mereka mengenai pembangunan gedung DPR yang baru dan penambahan fasilitas seperti kolam renang & SPA.

Nich, sekelumit kutipan adegan warung kopi:

  • Panji Pragiwaksono: “Malu ach, Orang-orang kite demo pake ngelemparin tinja di depan kedubes mereka!”.
  • Raditya dika: “Penduduk malaysia kebanyakan pendiem sedangkan pemerintahannya tegas. Kalo kita, pemerintah kalem & rakyatnya yang ganas”.
  • Ronald Surapradja; “Tanpa diplomasi, perang aja yuks!”.
  • J Flow: “Nggak, kita butuh malaysia. . Maksud saya kita butuh malaysia boeat minta ma’af ke kita!”

(kurang ya kurang, lebih ya lebih = kurang lebih seperti itu)

Di buka dengan opening: ‘Inilah acara yang membuat orang lain dari tidak tahu menjadi tahu, yang tidak peduli menjadi peduli, inilah dia Bla-bla-bla. .’ (nggak seperti aslinya brew! hihi).

Saya paham, akan membutuhkan waktu lama untuk mempelajari lebih dalam tentang Sospol. Ya minimal sekarang ada media partner yang memperkenalkan ke arah situ walaupun saat ini hanya sebatas ‘agag tahu’ kulitnya saja. Sekali lagi, agag tahu. (Provokasi terus Nji’ buat kemajuan Indonesia!)

18 Responses to “Provocative Proactive Addicted”

  1. Ah biarkan saja

  2. Yang penting MERDEKA.

  3. wah, judulnya bahasanya modern banget…… jadi bingung aku apa maksudnya
    salam kenal sob dari blogger warok, kunjung balik ya…

  4. nikmati saja pangung sandiwara ini apa adanya, tertawa bila terasa lucu dan menangis bila mereasa sedih, tapi tak akan pernah membuat kita lemah….

    *eh, jane aku nulis opo sieh?*

  5. segenap ajurna.net turut mengucapkan selamat hari raya idul fiti 1431 H….. mohon maaf lahir dan batin. maaf baru sempat BW setelah hari raya……..

  6. mantab😀

  7. MANTAB. Parameter acara ini tentunya seberapa sukses membawa orang care terhadap apa yang terjadi di sekitarnya. Kita dah care belum?

  8. sekali merdeka tetep merdeka !!

  9. Aq manut wae lah mas,,, gak dikasih uang e…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: